Kamis, 27 Januari 2011

Tempat Baru

Tanggal 10 Januari 2011 mulai menempati tempat kerja baru. Sekolah Dasar  Negeri Berstandar Nasional. Setelah lulus kuliah aku memang memutuskan untuk kembali ke rumah dan mencari pekerjaan yang jaraknya tidak jauh dari rumah. Sudah saatnya aku kembali menjadi asisten Mama di rumah, heheheee........
Aku membuat list beberapa SD yang kira-kira mau didatangi ditambah dengan beberapa SD di Bandung atas rekomendasi dari teman. Akhirnya aku memmutuskan untuk mendatangi beberapa sekolah, (carita na mah bade nglamar janten guru honorer). Dengan membawa berkas lamaran, aku mendatangi beberapa sekolah dan jawaban piphak sekolah sama "Hapunten neng tos seueur honorer na didieu teh". Dengan perasaan sedih meniggalkan semua SD dengan hasil yang nihil. Teu kengeng SD hiji pun. SD di Bandung pun tak diambil karena alasan keneh2 kalo harus ngkos lagi mending di rumah saja. 

Akhirnya suatu hari ada teman yang menawari untuk ngejar di SMP, aku terima selagi aku bisa dan mampu kenapa tidak diamlbil. Akhirnya selama 1 semeseter aku mengjar di MTs dan PAUD yang tidak jauh dari rumah. Dengan tetap berharap untuk mendapatkan tempat yang memang seharusnya aku tempati yaitu SD. dengan berbagai cara aku berusaha untuk mendapatkan tempat mengajar yang akhirnya berujung di SDN Rancapanggung 2. Sekolah ini sudah aku incar sejak lulus kuliah. Sekolah ini memang bagus tapi entah di dalamnya seperti apa. di akhir semester 1 aku mencoba datang kesana bermaksud untuk melamar menjadi guru honorer. Kepala Sekolah pun berkat "neng saleresna mah di sakolah ieu teh kiran guru kelas 2 tapi kumargi teu aya ruangan na janten aya guru nu merangkap kelas, kieu wae atuh ke semester2 dongkap deui kadieu ke urang atur wae jadwalna mah".
Aku kerasa ada ketidak jelasan dari obrolan ku dengan Kepala Sekolah. Mama menyuruh ku untuk datang lagi kesana supaya ada kepastian diterima atau tidak. Ketika berhadapan dengan Ibu Kepala Sekolah beliau ternyata menerima ku disana. Alhamdulillah..akhirnya pelabuhan ku disini....tos jodo panginten. mulai hari itu aku memulai aktivitas baru menjadi Guru SBK. 

Memang aku idak menjadi wali kelas tapi tetap saja aku mengajar 12 kelas. Di seklah ini ada 12 rombongan belajar. Dahsyat memang......tapi disela mengajar aku di minta untuk membantu menyelesaikan administrasi sekolah yang memang belum rapi. Sampai hari ini sampbutan dari pihak sekolah baik guru maupun siswa terasa sanagt baik. Aku bersyukur berada disana. Ibu Kepala Sekolah yang baik, guru yang friendly, san siswa yang menyambut hadirnya ku di sekolah itu dengan membuat aku betah. Mudah-mudahan akan seterusnya seperti itu, aku tidak ingin mengecewakan siapa pun. 
Amiin............ ^_^


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

This is my story  Actually this is not a right way or the right flatform for me to tell everything I feel now.  Semua berawal dari kisah say...